Tuesday, November 20, 2007

bolos

jam 8.30 wib. harusnya aku ada di sekolah sekarang, duduk dengan dagu bertumpu pada telapak tangan di barisan paling depan sambil mendengarkan guru matematika menjelaskan masalah baris aritmatika, di baris belakang anak-anak lain ngobrol sambil tertawa2 atau cuma sekedar mendengarkan guru bicara....rutinitas senin-sabtu yang harus dijalani.

tapi ngga, aku ngga ada di sana. sebaliknya sekarang aku sedang duduk menghadap sebuah monitor di warnet langganan, jari2 sibuk mengetik atau meng-klik ini itu, baca ini-itu, liat ini-itu. intinya aku bolos. setelah sekian lama meninggalkan kebiasaan 'lari', tiba2 aku pengen 'lari' lagi.

memang sebagai seorang manusia aku tergolong amat sangat lemah, aku cuma ingin lari, untuk kali ini saja. sambil berharap kepalaku bisa didinginkan sebentar. yang namanya obat suatu saat akan kehilangan efek juga ya kalo terus menerus di konsumsi. dulu aku gila2an konsumsi kopi, alasannya untuk menenangkan diri, biar ngga ngantuk di pagi hari gara2 kebiasaan begadang yang ga bisa dihilangkan. mula2 cuma segelas di pagi hari, lama2 ketergantungan pada kopi makin terasa, mulailah aku menambah dosis hingga 4-5 gelas per hari.

setelah itu aku terobsesi sama teh. terserah teh apa, mau teh melati, teh hijau, teh hitam, teh cina, teh gandum, apa aja yang penting teh. itu atas anjuran teman juga sih, yang mengingatkan kopi tidak baik untuk penderita maag, dan kalo mau menenangkan diri mending minum teh hangat.

sampai sekarang aku masih mengkonsumsi dua2nya. bahkan kalau katanya harus minum 8 gelas air sehari, 75% kadar air dalam tubuh isinya teh dan kopi. entah apakah itu sehat atau tidak. dengar2 sih teh itu antioksidan, jadi ya... sepertinya ngga apa2...(ga yakin)

bicara soal lari lagi, hari ini sebenernya ga kuhabiskan untuk cuma lari kok, aku sekalian mau bikin artikel2 buletin. itu salah satu sebab aku ga mau masuk sekolah hari ini, karena aku pasti emosi lagi kalau lihat muka2 yang tak bertanggung jawab itu... bukan mau jelek2in orang... ah sudahlah. aku juga salah, ga punya sifat kepemimpinan. baru liat2 galerinya kunderemp, wah ternyata gambar2nya bagusss.... salut deh. ku jadi pengen gambar lagi. hahaha, dah lama ga sentuh pensil dan penghapus.

masih harus banyak belajar untuk menjaga emosi....
btw, aku lagi demen juga mempelajari ajaran buddha, tentang sepuluh sila. diantaranya: berdana, bermoral, penuh kasih sayang, sabar, pendirian kuat, dan seterusnya. haha *ga apal* aku bukan penganut agama yang taat. tapi y, mengambil inti sari dari apa yang baik, kenapa tidak?

No comments: