Friday, November 23, 2007

wah sial

minggu ini bener2 minggu yang berat. haha, semua gara2 aku sendiri sih yg mau2nya pusing2 ngerjain ini itu padahal tinggal lapor. tapi yaaa... hubunganku sama 'orang itu' lagi buruk. takutnya ntar aku malah ngamuk depannya dia kalau dia mencela lagi. memang saya tipe yg pantes dicela habis2an sih... kalo ga ya ga sadar2 kayanya ^^;

ah tapi kan saya bukan manusia perfect, ada saja kesalahannya toh. perubahan drastis ternyata ga gampang, efeknya euy... memang harus pelan2 ya... tapi udah terlanjur...

jadi seminggu ini aku kalang kabut bolak balik warnet buat ngerjain bulletin (seorang diri). mau nanya "kan ada team dalam bulletin, kok kerja sendiri?" kan? ya... emang ada team, ada anggota, ada rencana kerja, ada pembagian tugas yang jelas, ada waktu sebulan untuk kerjain, dengan kata lain harusnya ga ada masalah. tapi ya... mungkin karena pada masih anak2 SMA (bukannya aku sok tua, wong aku juga anak sma kok), jadi masih belum terlalu bisa manage waktu dan mikirn deadline. iyalah, kerja ga digaji. tapi harusnya dipikirkan juga siapa yg harus tanggung jawab kalo mereka ga kerja kan?

nah, dalam konteks ini aku orang pertama yg paling harus disalahkan. kenapa?
1. kurang komunikasi. ini bumerang loh. selama 2 tahun pertama SMA aku dikenal sebagai si manusia pendiam berlidah tajam yg ga segan2 melemparkan kata2 setajam pisau ke orang yg aku anggap salah. aku juga terang2an menganggap mereka anak2, ga dewasa, dst, dsb. padahal dengan berpikir begitu saja ketahuan kalau aku-lah si anak2 itu ^^;;; ya mending sadarnya terlambat daripada tidak sama sekali bukan?

dan ternyata hal itu udah jadi imej yg buruk di mata semua orang. orang2 jadi takut, males kerja sama dengan aku, intinya ada tambahan rasa tidak suka dalam diri mereka. ya ndak bisa disalahin juga... maklum deh.

2. kurang kepemimpinan yang tegas.
nah, yg ini aku lagi yg harus disalahkan. sebagai pemimpin harusnya mampu mengayomi bawahannya dan mampu membuat mereka 'mau' untuk bekerja. sedangkan ya... sifat jelekku ya itulah, aku ga suka ngulang2 pernyataan. aku males mendatangi orang yg sama tiap hari minta2 script dan orang itu lupa terus. ujung2nya ya ngga dikerjain sama dia (dan sampai saat ini masih suka terbisik kata2 kejam dalam hati macam "kaya kerbau, ga dicambuk ga bisa jalan". hahaha, tapi diusahakan untuk mengontrol sih...)

3. egoisme
kebiasaan untuk kerja secara individu. ga pernah kerja dalam team. sebenernya aku bener2 bukan contoh kepemimpinan yg baik... aku milih bersusah2 sendiri ngerjain semuanya daripada bekerja sama dengan yg lain. individualis, gitulah.

dan masih banyak lagi sebenernya. cuman males ngetik. hahaha...

untuk bulletin bulan ini sebenernya udah telat banget. harusnya sudah selesai dari seminggu lalu. tapi gara2 komputernya Intan kemasukan virus sampe 2 kali, akhirnya ini ketiga kalinya aku mesti ngetik ulang karena semua dokumennya rusak kemakan virus. ahh... capenya.... besok lomba dimulai. ga pede, blom lagi semua orang memprediksikan kami akan kalah (sampe guru pun tidak mensupport). ahhaha... ah udahlah.

1 comment:

liswari said...

Gpp Mo namanya juga proses belajar, wajar banget kalau ada friksi di sana sini apalagi 'kerja' dengan orang banyak itu tantangannya gak sedikit tapi yang penting ada progress, memang gak akan sampai perfect (karena menurutku perfect itu gak ada)...
Dulu aku waktu mimpin organisasi kepemudaan di lingkungan dan di organisasi olah raga waahh kerjaannya ngamuk terus Mo, yang salah langsung di sikat, langsung dipanggil trus disidang hehehe... sempet ditakutin dan disebelin sama temen2 tapi begitu liat hasil akhirnya, bisa menang kompetisi dimana-mana, gak ada yang bisa komplain karena happy ending tapi kalau bisa cara halus dan pengertian sih mending cara itu dulu.