Tuesday, November 20, 2007

ketika hal yang biasa terjadi.... kenapa gw ga juga terbiasa?

apa emang cina dan padang ga bisa nyambung? seorang teman sering ngeledek kalo suatu saat gw dan temen gw yang notabene "padang" pasti berantem gede2an. karena kami sama2 keras, sama2 batu, dan sering berselera sama. tapi sejauh ini everything is okay. he's my bestfriend. he's one of a few. nothing is wrong until now. pertemanan kami uda bertaun2, sering kemana2 berdua malem2 untuk sekedar makan di tepe ato nongkrong di McDonald's. Prasangka sering berdatangan tapi ya pada kenyataannya gw ama dia temen, dia punya cewe dan sering curhat.

nothing is wrong... biarpun gue cina dan dia padang.

but i'm not talking about him... ada seorang padang lagi. padang yang ini sangat sulit dimengerti, tapi dia itu salah satu support dalam 'dunia' gw (yang sering tertimpa goncangan karena sang 'tuhan' adalah tipe yang pengendalian dirinya rendah). and one day i felt our bonds were loosen up, and gone. sejujurnya gw marah. ama dia dan ama diri sendiri. sama dia karena dia mengharapkan sesuatu yang terlalu tinggi dalam diri gw, lalu jadi kecewa karena gw ga seperti yang diharapkan dan akhirnya tanpa tahu apa2 dijauhi begitu saja. Memang, sesuatu terasa 'hilang', tapi lo udah biasa kan Mo?

Marah sama diri sendiri? karena gw itu 'cina'. yang selama ini hidup dengan memiliki harga diri kelewat tinggi. saking tingginya untuk mengemis penjelasan saja tidak sudi. dan tentu saja kepala yang isinya cuma batu ini, keras. mengeraskan otak. akhirnya karena dia cuek, gw juga ikut2an cuek.

sebenernya ini udah biasa. Gw tau, selalu ada sisi2 negatif dari diri gw yg ga bisa diterima. begitu juga sebaliknya, selalu ada sisi2 dari orang lain yang sulit gw terima. dan akhirnya semua akan terjadi seperti apa yang gw bilang 2 tahun yg lalu.

"we'll only have academic relationship, there's none outside of it"

sekarang gw kelas tiga, kurang dari 7bulan lagi gw lulus. dan setelah lulus? masa depan memang masih berkabut di depan sana... setelah lulus ga akan ada hubungan apa2 lagi antara gw dengan sekolah, dengan daerahnya, dengan orang2 di dalamnya. we'll not have the academic bond anymore. and there will be nothing left.

sudah biasa... mereka datang dan pergi. gw ga punya hal untuk mencegah mereka pergi. haha, 1/8 darah jawa yang masih mengalir di tubuh gw emang cuma itu ya. nrimo. ga banyak protes, ga tanya-tanya.

2 comments:

kunderemp said...

Errrr....

Tahukan engkau,
selama sebulan yang lalu,
sebuah milis bernama budaya_tionghua dipenuhi debat kusir mengenai istilah "cina"? :p

dan hal yang sama juga menjadi perdebatan di wikipedia berbahasa Indonesia.. hi hi hi hi...

Pengen nulis di blog-ku soal itu.. Tapi kapan-kapan aja ah. Setelah mengumpulkan data.

Mo said...

wah, benarkah? haha, minta link dong. memang banyak yang terjadi dengan istilah 'cina' itu. dulu ampe ngaku2 pribumi aku pas jaman pembantaian para cina. haha, kenangan yg cukup menggelikan. entah karena kualat atau apa sekarang muka ku ga ada cina2nya lagi =D

kalau udah tulis bilang2 yak, haha.